Tuesday, April 7, 2020

Cara Aman Make Up Di Tengah Corona


Virus Corona dapat menyebar melalui kontak dan melalui objek yang kita gunakan setiap hari. Termasuk alat rias. Alat rias adalah perantara yang baik untuk menyebarkan virus korona.

Untuk tujuan ini, WHO juga mendesak masyarakat dunia untuk mengadopsi kebiasaan bersih yang dimulai dengan mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Selain itu, disarankan untuk tidak menyentuh wajah, hidung dan mulut dengan tangan Anda. Karena itu, kita juga perlu lebih berhati-hati untuk menjaga alat riasan tetap bersih maskara waterproof.

1. Mulai dan akhiri dengan tangan bersih

Biasakan untuk mencuci tangan selama 20 detik dengan sabun dan air mengalir sebelum merias wajah dan menerapkan produk perawatan kulit tertentu. Ingat di antara jari-jari Anda dan di bawah kuku Anda.

2. Hindari riasan di tempat umum

Meski tidak mungkin mengadakan rapat, tetapi jika ada aktivitas di luar rumah, pastikan merias wajah di rumah. Riasan di luar rumah bisa terkena virus dan bakteri.

3. Jangan bertukar alat rias dan produk dengan orang lain

Umumnya, wanita suka bertukar alat dan produk make-up. Tapi ketahuilah apakah alat rias juga rentan terhadap penyebaran bakteri dan virus. Lebih baik, gunakan alat dan produk makeup Anda sendiri.

4. Bersihkan alat rias secara teratur

Tidak hanya membersihkan wajah, penting juga untuk membersihkan riasan secara teratur. Rendam kuas, spons, atau blender kecantikan dalam air hangat. Juga, pastikan untuk membersihkan wadah rias wajah seperti lipstik, bubuk dan blush on dengan alkohol atau cairan antibakteri. Pastikan alat rias kering sebelum digunakan lagi.

5. Beli produk makeup secara online

Di tengah-tengah daya tarik sosial yang diinginkan, tidak mungkin membeli riasan langsung di mimbar. Sebagai solusi, Anda dapat melakukan ini melalui belanja online. Pastikan untuk membeli produk rias di tempat yang aman.

6. Hindari menggunakan tester langsung di wajah

Bukan hanya karena virus korona, penggunaan tester harus dilakukan dengan benar untuk menghindari risiko tertular penyakit atau bakteri. Gosokkan saja di tangan Anda atau bagian kulit lainnya maskara anti air.

7. Makanan dan minuman bergizi

Merupakan aspek penting untuk selalu menjadi cantik dan sehat. Yakni, menjaga kondisi fisik tubuh. Anda harus rajin saat minum air putih dan mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga kesehatan kulit. Sehingga kulit Anda sehat untuk riasan yang lebih cerah.

No comments:

Post a Comment